loader

Orang Tua Jangan Lalai Prokes Saat Mengajak Anak ke Mall

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Para orang tua seringkali masih lalai dengan protokol kesehatan.

"Seringkali orang tua lalai dan kurang peduli ketika mengajak anak-anaknya refreshing ke mall atau supermarket. Jika sudah seperti itu mestinya orang tua harus memerhatikan prokes kepada anak, sebab Covid-19 juga menyerang anak-anak, " jelas Yudhi Setiawan, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Senin (18/1/2021).

Menurutnya perhatian orang tua mengenai protokol kesehatan pada anaknya diperlukan seperti memakaikan masker kepada anak. Sebab di Palembang sendiri hingga 17 Januari 2021 sudah 457 anak usia 0-14 tahun yang terpapar Covid-19.

"Kiya tahu bahwa Covid-19 di Palembang sudah menjadi transmisi lokal. Siapa saja bisa tertular termasuk anak-anak, " tegasnya.

Oleh karenanya ketika menemukan orang tua yang tidak memakaikan masker kepada anaknya ketika mengunjungi mall. Maka, pihak mall dalam hal ini security yang berjaga berhak menegur.

"Kami harap security pihak mall lebih aktif dalam pengawasan dan penyuluhan pengunjung. Kalau ada pengunjung mall membawa anak tapi anaknya tidak dipakaikan masker boleh dilarang masuk, " tutupnya.

Share

Ads