loader

Sepekan Dibuka, 657 Nakes di Palembang Selesai Disuntik Vaksin Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa usai menjalani vaksinasi di RSUD BARI, Kamis (21/1/2021).

"Setelah dimulai pak wali ada 923 nakes sudah registrasi untuk vaksinasi, ini merupakan prestasi, jika tenaga kesehatan saja tidak ragu kenapa masyarakat masih ragu," ungkap Dewa.

Namun demikian, dia menjelaskan, tidak sedikit calon penerima vaksin tahap pertama ini berhasil di suntikan vaksin virus Covid-19.

Sebanyak 154 peserta vaksinasi di tunda bahkan tercatat 102 orang tertolak disebabkan alasan tertentu.

"Pending ini mungkin dia ada keluhan kesehatan, dan yang tertolak ini ada kriteria kriteria khusus mungkin ada penyakit khusus, sehingga belum bisa disuntik vaksin, "jelasnya.

Seusai tahap pertama yang targetkan Januari hingga April, Tahap kedua dikatakan Dewa, vaksinasi akan menyasar kepada pelayanan publik, hingga bertahap hingga ke masyarakat umum.

"Sesuai arahan pusat ini bertahap, usai nanti tahap pertama selanjutnya ke pelayanan publik, hingga nanti ke masyarakat," katanya.

Di tempat yang sama Dirut RSUD BARI Palembang dr Makiyani, menambahkan, di RSUD BARI sendiri sudah 72 tenaga kesehatan dan penunjang lainnya yang menjalani vaksin.

"Sampai hari ini di RSUD BARI ada 72 orang yang divaksin. Satu orang saja yang menolak karena faktor komorbid, " katanya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler