Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, menandatangani prasasti peresmian Musholla Al-Yaqin di lingkungan SDN Nomor 020252, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kotamadya Binjai, Kamis (21/1/2021).

21 Januari 2021 15:20:16 WIB

BINJAI, GLOBALPLANET.news - Luar biasa apa yang dilakukan para guru dan wali murid SD Negeri 020252 Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kotamadya Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Niat dan keikhlasan para guru dan wali murid ini terwujud setelah Musholla Al-Yaqin di lingkungan sekolah yang terletak di Jalan Gatot Subroto tersebut selesai dibangun. Peresmian prasasti Musholla Al-Yaqin itu dilakukan langsung oleh Kadis Pendidikan Binjai, Sri Ulina Ginting, Kamis (21/1/2021). 

"Saya terharu sekali melihat kerja keras pihak sekolah yang sudah berhasil membangun mushola secara swadaya," kata Kadis Pendidikan, Sri Ulina Ginting.

Lina juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu demi terlaksananya pembangunan mushola di sekolah ini.

"Saya bangga untuk hal-hal seperti ini. Dan semoga ini bisa menular kepada sekolah lain untuk melakukan hal hal terbaik dalam rangka membentuk karakter anak didik," ujarnya.

Lina berharap meski belum bisa menyelenggarakan belajar tatap muka karena pandemi COVID-19, namun hendaknya tidak sampai menghilangkan semangat dalam mendidik anak murid. 

"Karena banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah Sigum (Sistem Guru Mengajar) secara online," ujarnya.

Sementara itu, Kasek SDN 020252, Yulmarni S.Pd, mengaku senang karena selama 16 tahun jadi kepala sekolah, baru kali ini bisa mewujudkan cita-citanya membangun mushola di dalam lingkungan sekolah. 

Kata Yulmarni, proses pembangunan mushola sedikit pun tidak ada memakai dana BOS. "Dana pembangunan mushola murni seluruhnya berasal dari partisipasi guru dan wali murid," ucapnya.

Yulmarni menceritakan bagaimana antusias wali murid yang saling berlomba-lomba membantu dengan cara menyumbangkan beberapa sak semen. "Ada yang nyumbang 14 sak semen, pasir satu truck dan ambal untuk sholat," ujarnya.

Terakhir, Ketua Komite SDN 020252, Sigit Permana mengatakan ini adalah momentum bersejarah di sekolah ini. Karena mushola yang selama ini diimpikan akhirnya terbangun.

"Ini penting untuk perkembangan pembangunan mental anak didik. Sebab  keilmuan yang didapat dari proses belajar mengajar di sekolah hendaknya haruslah diimbangi dengan pembangunan spritual," katanya.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : amarullah 272