Berita :: GLOBALPLANET.news

Melalui perwakilan pegawainya, PLN membuat laporan pencurian di gardu milik PLN. (Foto:Teddy).

23 Januari 2021 12:44:26 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tiga unit Relay Proteksi senilai Rp 60 juta di gardu milik PLN di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II Palembang hilang dicuri, Jumat (22/1/2021).

Kerugian ini langsung dilaporkan oleh pegawai, Khajar Asywad (36) ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Sabtu (23/1/2021) siang.

Aksi pencurian diketahui pertama kali oleh petugas kontrol yang saat kejadian sedang mengontrol ke ruang gardu hubung listrik Sekojo, Jumat (22/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

"Ada petugas kontrol PLN ke sana, lalu melihat holder pintu besi depan gardu dalam keadaan terpotong dan gembok sudah tidak ada," ujarnya, kepada petugas piket SPKT.

Lalu, saat masuk ke dalam gardu melihat panel dalam keadaan terbuka. "Setelah dicek ke dalam ada 3 unit panel relay Proteksi hilang, diduga dibawa pencuri, akibatnya kejadian itu PLN mengalami kerugian Rp 60 juta," tutupnya.

Laporan tersebut sudah masuk dan diterima oleh petugas piket SPKT Polrestabes Palembang unit II pimpinan Ipda Martono dan selanjutnya akan diteruskan ke Satreskrim untuk proses penyelidikan.

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : M.Rohali 1860