Berita :: GLOBALPLANET.news

Warga berjibaku memadamkan api di yang membakar permukiman warga di jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan 24 ilir Palembang. (Foto: Andika Pratama)

25 Januari 2021 17:31:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palebang, pada Senin (25/1/2021) diduga ulah dari salah satu anak pemilik rumah yang mengalami keterbelakangan mental.

Anak yang mengalami keterbelakangan mental itu membakar kasur di kamarnya sendiri. Akibatnya lebih dari lima bedeng dilalap si jago merah.

"Berawal kebakaran di rumah Jon menurut keterangan warga di sini, kalau anaknya bernama Win membakar kasurnya. Tapi belum tau dia mau bunuh diri atau mau bakar rumah," ujar Arma (20) Salah satu korban yang rumahnya ikut hangus terbakar. 

Dijelaskan Arman, kalau orang tersebut adalah orang keturunan tionghoa, kejadian ini sudah keduakalinya, yang pertama anaknya coba membakar namun gagal. Aksi yanb ke dua ini dia berhasil membakar dan sudah lebih dari lima bedeng sudah dibakar oleh api.

Kalau menurutnya anak Jon bernama Win tersebut memang ada penyakit keterbelakngan mental sehingga ia sudah beberapa kali mencoba membakar rumah. Ketika ia bakar kasur tersebut pintu rumah dikunci, kemudian ia langsung melarikan diri.

"Kalau dia sudah mencoba beberapa kali mau membakar, nah hari ini berhasil, ketika membakar kasurnya ia mengunci pintu rumahnya sehingga kami susah mencegahnya. Sudah lebih lima bedeng dilalap si jago merah," ungkapnya.

Sementara saat ini dari pantauan Globalplanet mobil damkar masih melakukan pemadaman di bantu warga setempat. Sebagian warga melakukan evakuasi barang berharga yang bisa diselamatkan.

Reporter : Andika Pratama Editor : M.Rohali 261