loader

4920 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kedatangan vaksin sendiri dikawal ketat oleh Anggota Polres Prabumulih dan juga dibantu 4 (Empat) Korps Brigade Mobile (Brimob) Kompi 2 Batalyon C Polda Sumsel.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi ketika dibincangi di sela-sela penerimaan vaksin mengatakan, kedatangan vaksin Covid-19 ke Prabumulih diharapkan bisa mengurangi penyebaran dan angka kesakitannya.

“Alhamdulillah, pengiriman vaksin Covid-19 berjalan lancar, sekarang sudah tiba di Prabumulih, dan telah masuk Gudang Farmasi. Lalu, dijaga ketat aparat kita dan lainnya,” tandasnya.

Ia pun, menyatakan, siap divaksin untuk melawan dan menangkal Covid-19. “Iya, saya pribadi siap divaksin,” ucapnya.

Semantara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS melalui Sekretaris Dinkes (Sekdinkes), drg Sri Widiastuti membenarkan vaksin telah diambil dan tiba di Prabumulih.

“Sudah sampai dan kini masuk di Gudang Farmasi Dinkes, sementara waktu belum kita digunakan,” ujar Tuti, sambil menyebutkan, kalau gudang tersebut dijaga aparat gabungan yaitu TNI-Polri, Satpol PP, dan lainnya.

Sambungnya, vaksin tahap pertama ini sasarannya yaitu; para Tokoh/Forkimpinda sebanyak 15 orang, Nakes sebanyak 2.821 orang. Dan Polri-TNI, Guru, NU, Muhammadiyah sebanyak 2.084 orang.

“Nakes pelaksana vaksinasi memang telah berpengalaman, dan kita juga mengantisipasi hal-hal sesudah vaksinasi,” tutupnya dengan singkat.

Share

Ads