loader

Mulai 26 Januari, Gerbang Tol di Jakabaring Tutup Permanen

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Pembukaan gerbang Tol Keramasan dan penutupan permanen akses tol di Jakabaring setelah Tol Kayu Agung – Palembang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (26/1/2021). Peresmian digelar di gerbang Tol Keramasan sekitar pukul 11:00 WIB.

Pada pengumuman yang diterima globalplanet, penutupan permanen akses tol Jakabaring dimulai pukul 17:00 WIB 26 Januari 2021. “Akses Jakabaring ditutup permanen, akses tol dialihkan ke Keramasan KM 368,” bunyi pengumuman yang diterima. 

Ruas tol Kayu Agung Palembang merupakan bagian dari tol Kayu Agung – Palembang – Betung. Namun akses Palembang – Betung masih dalam proses pengerjaan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapal Betung), Ruas Kayuagung - Palembang. Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Keramasan Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (26/1/2021). 

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan dengan resminya ruas jalan tol ini jarak tempuh Palembang - Bakauheni yang berjarak 373 Kilometer bisa ditempuh hanya dalam waktu 3,5 jam

"Jalan Tol ini adalah poros terpenting dari jalan tol Trans Sumatera, ruang ruas terakhir yang menghubungkan Bakauheni sampai Palembang. Dengan selesai jalan tol jarak tempuh bakauheni palembang dengan jarak 373 km yg biasa di tempuh 12 jam perjalanan darat sekarang hanya perlu waktu 3 sampai 3,5 jam," kata Jokowi ketika meresmikan Ruas Tol Kayuagung-Palembang.

Tol

Share

Ads