loader

Jalan Lintas Lahat-Empat Lawang Amblas ke Jurang, Pengendara Was-Was

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Kondisi saat ini, separuh jalan amblas sedalam sekitar 3 meter, ditambah sisa jalan yang kini dilintasi pengendara kondisinya rusak. Pengamanan di sisi longsor juga terlihat seadanya. Hal itu, cukup membuat pengendara  takut dan khawatir, terlebih saat musim penghujan sekarang ini.

"Khawatir juga saat melintasi lokasi karena badan jalan sangat rentan longsor belum lagi jika melintas pada malam hari di lokasi sangat gelap dan jalannya juga kini mulai hancur," ujar Amin pengendara yang melintas, Selasa (26/1/2021).

Jika kondisi jalan sudah tidak memadai lagi, selain hanya satu jalur jalan tersebut merupakan jalan lintas yang padat dilewati kendaraan berbagai ukuran. Dirinya sendiri berharap jalan tersebut segera dibenahi.

"Kendaraan harus bergantian saat melintas karena memang sebagian jalan sudah amblas kedalam jurang," ujar Eko pengendara lainnya.

Sementara itu, jalan yang amblas dilokasi tersebut terjadi sekitar satu tahun yang lalu, hingga berita ini dibuat tidak terlihat adanya perbaikan di lokasi tersebut. Aspal jalan lama terlihat masuk kedalam jurang. Jalan amblas diduga akibat curah hujan yang tinggi.

Share

Ads