Berita :: GLOBALPLANET.news

Ruang administrasi milik PT PLN UIP3BS yang terletak di Jalan Listrik, Medan, terbakar, Jumat (29/1/2021) dini hari.

29 Januari 2021 19:18:06 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET. - Kebakaran melanda gedung PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS) yang berada di Jalan Listrik Nomor 2, Medan, Jumat (29/1/2021) dini hari.

"Iya, terbakar pukul 03.45 WIB dini hari. Seluruh ruangan konstruksi dan penyaluran di lantai dua berhasil dipadamkan pada pukul 04.22 WIB," ujar Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Medan, M Azhar, Jumat sore.

Namun ia memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu. Pihaknya juga menjamin kebakaran itu tidak mengganggu pasokan listrik kepada pelanggan. 

Apalagi, kata Azhar, yang terbakar adalah ruang kerja administratif dan tidak ada instalasi transmisi. Tetapi pihaknya belum bisa memprediksi berapa kerugian yang dialami PLN.

"Belum, belum bisa kami prediksi (berapa nilai kerugian akibat kebakaran itu -red). Kami sedang mendata terlebih dahulu berapa kerugian yang timbul. Tetapi sepertinya enggak terlalu besar kerugian yang muncul karena enggak ada instalasi transmisi dalam ruangan tersebut,” tegas Azhar. 

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : Erik Oktasubadra 142