loader

OKU Timur Gelar Vaksinasi COVID-19

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas Kesehatan  OKU Timur, Zainal Abidin S Sit MM, Kabupaten OKU Timur menerima 8.680 vial atau dosis vaksin Sinovac. Dimana vaksin tersebut difokuskan untuk para tenaga kesehatan.

"Untuk di OKU Timur terdapat 3.225 jiwa yang terpapar COVID-19, 257 dinyatakan sembuh, 51 dalam perawatan maupun  isolasi mandiri, dan 17 orang meninggal dunia," ujar dia.

"Dengan adanya vaksin COVID-19 diharapkan mampu mengurangi transmisi penularan, menurunkan angka kesakitan maupun kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok pada masyarakat serta melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," beber dia.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH  menegaskan, vaksin ini aman dan masyarakat tidak perlu takut dan termakan berita hoax terkait bahaya vaksin.

“Saya pastikan vaksin ini aman dan sudah memenuhi persyaratan, mulai dari keamanannya dan juga kehalalannya. Karena itu saya himbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi serta tidak lagi takut untuk divaksin," imbuhnya.

Share

Ads