Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH saat melakukan vaksinasi COVID-19. (Foto : Ferry Andika).

01 Februari 2021 16:36:42 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menjadi orang pertama di Kabupaten Lahat melakukan vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Senin (1/2/2020).

Orang nomor satu di Lahat ini terlihat santai saat hendak menjalani penyuntikan perdana sebagai tanda dimulainya vaksinasi di Kabupaten Lahat.

Bahkan, suami dari Lidyawati ini beberapa kali melemparkan senyum kepada petugas kesehatan dan awak media yang telah menunggu, sebagai tanda dirinya siap divaksin.

"Tidak sakit, seperti digigit semut saat disuntik,”ujar Cik Ujang, saat ditanya awak media usa mengikuti vaksinasi.

Usai menjalani masa pemantauan, Cik Ujang mengatakan, dirinya merasa lebih sehat, kiat, dan tidak merasakan pengaruh negatif apapun pada tubuh.

"Ini merupakan ihktiar, vaksin ini suci dan halal.  Untuk itu kita imbau kepada warga jika nantinya divaksin tidak usah takut. Vaksin ini untuk mencegah terkena COVID-19. Dan hari ini Bupati Lahat menjadi yang pertama,” sampainya.

Lantaran berhasil divaksin, Cik Ujang sendiri menerima surat keterangan sudah divaksin. Bupati Lahat, sendiri dijadwalkan akan kembali divaksin 15 februari 2021.

Reporter : Ferry Andika Editor : amarullah 146