Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Provos Propam Polres Muba melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan anggota Polres Muba. (Foto: Istimewa).

02 Februari 2021 10:52:34 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Sejumlah kendaraan milik anggota Polres Muba secara mendadak diperiksa oleh Provos Propam Polres Muba, usai pelaksanaan apel pagi, Selasa (2/2/2021).

Pemeriksaan kendaraan itu meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan dan atribut anggota Polres Muba. Dimana kegiatan itu melibatkan 10 anggota Propam.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasi Propam Polres Muba Iptu Andi Firdaus, SH, mengatakan, tujuan dari dilaksanakan kegiatan pemeriksaan ini agar mendisiplinkan anggota dalam hal mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan atribut. 

"Pagi ini 10 personil propam kita kerahkan untuk lakukan pemeriksaan dipintu masuk polres kita. Alhamdulillah, anggota Polri yang kita cek lengkap semua," ujar dia.

Ditambahkan Andi, Pentingnya kesadaran anggota Polri dalam berkendara untuk mematuhi peraturan - peraturan, sehingga dengan begitu kedepan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mematuhi peraturan saat berkendara 

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan seperti surat Tanda Nomor kendaraan (STNK), Propam juga memeriksa surat - surat kelengkapan pribadi anggota seperti SIM (surat ijin mengemudi) dan kartu Tanda Anggota (KTA). 

"Ini kita lakukan agar personil polres kita selalu disiplin dan lengkap saat berkendaraan. Apabila ditemukan anggota Polri melakukan pelanggaran langsung kita tindak sesuai dengan aturan internal kepolisian," tandas dia.

 

Reporter : A Diansyah Editor : amarullah 251