loader

Gegara Uang Seribu, Pemuda di Palembang Bacok Juru Parkir

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Kejadian tersebut terjadi pada 27 Desember 2020 lalu tepatnya di bawah jembatan Musi 2 Palembang. Korban Andi Perdana pun mengalami luka di bagian lengannya akibat dibacok  Aris Gunawan. Tersangka pun diamankan oleh Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, pimpinan Kanit AKBP Zainuri pada Selasa (2/2/2021) usai buron selama dua bulan. 

Dengan menggunakan masker dirinya hanya tertunduk lesu menyesali perbuatannya yang terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Dihadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pembacokan terhadap korban beberapa bulan lalu. Karena kesal akibat perkataan korban yang tidak mau memberikan sejumlah uang terhadapnya.

"Pertama itu aku minta uang 5 ribu untuk biaya sewa lapak parkir itu pak, dia ini memberi uang 4 ribu pas aku minta seribu lagi dia tidak mau memberikan uang seribu itu," kata Aris yang merupakan residivis kasus penjambretan di tahun 2011 lalu ini, Selasa (2/2/2021).

Menurut keterangan Aris, korban justru marah dan memakinya karena tidak memberikan uang seribu tersebut. "Dia bilang mau apa kamu kalau aku tidak mau beri uang itu, uang 4 ribu dimasukan kedalam kantong lagi oleh dia itu pak. Aku kan memang penagih uang lapak ke jukir," katanya.

Dari situ tersangka pun kesal dan kemudian pulang kerumah mengambil parang miliknya. Setelah itu tersangka kembali dan langsung membacok lengan sebelah kiri korban. "Setelah itu aku langsung kabur dan bersembunyi di tempat kakak aku di daerah musi 2 itulah pak. Hari ini ditangkap waktu aku pulang kerumah," katanya.

Sementara itu, Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan bahwa tersangka diamankan karena melakukan pembacokan terhadap juru parkir di daerah musi 2 Palembang. "Tersangka ini merupakan residivis kasus jambret, untuk saat ini kita masih melakukan penyidikan terhadap tersangka apakah ada kasus lain yang dilakukan oleh tersangka ini," kata Suryadi.

Share

Ads