loader

907 CPNS Palembang Dilantik, Harnojoyo: Mereka Ini Orang Terpilih

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Sedikitnya ada 17 ribu pelamar yang memperebutkan formasi yang dibutuhkan Pemkot Palembang tahun 2019. "Dari 17 ribu yang mendaftar menjadi peserta, hanya 907 yang lulus. Artinya tidak mudah untuk menjadi CPNS, mereka ini orang terpilih. Harapan kami pegawai yang telah diresmikan bisa membantu kinerja Pemerintah untuk memajukan Kota Palembang," ujar Harno. 

Harno berpesan, agar CPNS dan P3K dapat menjadi abdi negara yang handal, transparan dan bertanggung jawab dalam pekerjaan. Kepala BKPSDM Kota Palembang, Reza Fahlevi mengatakan para CPNS dan P3K yang hadir hanya sebagai perwakilan. Mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan keseluruhan peserta yang lolos untuk ikut dalam seremoni peresmian.

"Seharusnya semua harus ikut pelantikkan hari ini, tapi karena masih pandemi sehingga kita harus melakukan pembatasan peserta. Total ada 49 formasi. 47 Formasi CPNS dan dua formasi P3K," ujar Reza. 

Sementara untuk, 108 orang P3K terdiri guru SD dan penyuluh pertanian dari tenaga harian lepas (THL-TB Penyuluh pertanian). Pelamar P3K adalah peserta K2 tahun 2018 yang ikut CPNS. "Mereka ada yang lulus dan tidak, untuk yang tidak lolos diikutkan ke P3K. Mereka mayoritas gagal karena passing grade tapi dari segi nilai masih memenuhi sehingga dikasih kesempatan untuk ikut K2," katanya. 

Share

Ads