Berita :: GLOBALPLANET.news

Kondisi jalan di Desa Jembatan Gantung usai diperbaiki. (Foto: Amarullah Diansyah)

06 Februari 2021 16:07:49 WIB

MUBA, GLOBALPLANET. - Jalan di dua desa yakni Desa Jembatan Gantung dan Desa Talang Simpang Kecamatan Jirak Jaya yang sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah, kini mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muba.

Perbaikan sendiri menggunakan dana tanggap darurat yang dikerjakan sejak Jumat (5/2/2021) lalu. Dimana jalan yang mengalami kerusakan yakni sebanyak lima titik.

"Hari kamis lalu alat dari Dinas PUPR Muba datang, perbaikannya dimulai Jumat kemarin, hari ini juga masih berlangsung pengerjaan perbaikan," ujar Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, saat dibincangi, Sabtu (6/2/2021).

Dikatakan Yudi, terdapat sejumlah kerusakan di jalan dua desa tersebut yakni dua titik di Desa Jembatan Gantung dan tiga titik di Desa Talang Simpang. "Total panjang titik yang rusak itu 110 meter, ada dua alat berat yang dikerahkan, serta puluhan truk berisikan batu yang digunakan untuk pengerasan," kata Yudi.

Kerusakan jalan di dua desa tersebut, sambung dia, terjadi akibat cuaca ekstrem lebih dari satu bulan terakhir. "Dengan adanya perbaikan itu, kita harapkan arus lalu lintas baik barang maupun orang kembali normal," ucap dia.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, perbaikan jalan tersebut tidak hanya dilakukan oleh dinas terkait. Namun juga dibantu oleh warga dan pihak kecamatan secara bergotong royong. "Ya, warga dan pihak kecamatan juga bergotong royong ikut membantu proses perbaikan jalan. Ini merupakan rasa syukur karena jalan desa diperbaiki," beber dia.

Sementara, salah satu warga Jembatan Gantung, Musardani, mengatakan, perbaikan yang dilakukan Pemkab Muba melalui Dinas PUPR Muba dinilai sangat membantu warga. Sebab, rusaknya jalan membuat aktivitas sangat terganggu. "Kita senang dan berterima kasih kepada Pemkab Muba yang dengan cepat dan tanggap melakukan perbaikan jalan di desa kami. Ini sangat membantu, kita harapkan kedepannya jalan desa ini menjadi lebih baik," tandas dia.

 

​​​​​

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Erik Oktasubadra 250