loader

MoU dengan UIN Raden Fatah, Cik Ujang: Saya Berniat Kuliahkan Warga Tak Mampu

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, momen kerjsama dengan UIN Raden Fatah sudah lama ditunggu. UIN Raden fatah menurutnya jadi corong perubahan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat.

"Kalau soal kerja, itu terserahla, yang penting kita ada niat untuk menguliahkan warga yang tidak mampu. Agar mereka bisa mengejar cita-citanya," kata Bupati Lahat, Rabu (10/2/2021).

Cik Ujang mengungkapkan, dirinya akan berusaha agar masyarakat bisa mengenyam bangku perkuliahan. Agar masyarakat cerdas, ke depan kemiskinan di Lahat kian berkurang.

"Saya yakin pendidikan adalah pemberantas kemiskinan yang paling ampuh. Pemkab Lahat siap saling bantu untuk Kabupaten Lahat bercahaya," tambah Cik Ujang.

Dengan adanya MoU ini, Cik Ujang berharap Dinas terkait agar segera menindaklanjutinya.

Rektor UIN Raden Fatah Pelembang, Prof DR Nyayu Khodijah menuturkan, saat ini mahasiswa UIN Raden Fatah sebanyak 17 ribu mahasiswa. Ada 497 mahasiswa S1, 15 mahasiswa S2 berasal dari Kabupaten Lahat.

"Insya allah ke depan dengan adanya MuU ini jalinan kerjasama lebih kuat lagi. Lebih banyak lagi mahasiswa kita asal Kabupaten Lahat," tuturnya.

Lanjutnya, saat ini ada UIN Raden Fatah ada 9 fakultas, 46 prodi dan 1 pasca serjana. Harapannya ke depan Pemkab Lahat bisa membantu peringanan UKT, karena banyak mahasiswa yang kena imbasnya.

"Kami berharap adanya MoU ini ditindak lanjuti, tidak hanya diatas kertas," harap Nyanyu.

Share

Ads