Berita :: GLOBALPLANET.news

10 Februari 2021 12:41:21 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Partai Golkar Kecamatan Prabumulih Utara resmi dipimpin oleh H Zainuddin Nanguri. anggota DPRD Prabumulih ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang Ke-3, Selasa (9/2/2021).

Muscam digelar dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes). Muscam membahas sejumlah agenda mulai dari pemilihan struktur partai di tingkat kecamatan hingga konsolidasi kelurahan dalam menghadapi pesta demokrasi pilkada Pilgub dan pemilu 2024 yang akan datang.

“Saya sangat berterimakasih kepada anggota Golkar Kelurahan yang telah mempercayai saya memimpin partai berlambang pohon beringin di Kecamatan Prabumulih Utara. Mari kita tingkatkan loyalitas dan soliditas organisasi serta kebersamaan yang dicanangkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar kota Prabumulih untuk menuju pemenangan Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres 2024,” ucapnya, Rabu (10/2/2020).

Pihaknya berjanji akan menghidupkan kembali golkar di kelurahan-kelurahan yang saat ini sedang dalam keadaan mati suri. “Mari bahu membahu untuk membesarkan partai Golkar, kita akan mendengarkan keluhan dari masyarakat serta komitmen menjalankan visi dan misi yang telah dicanangkan dan diprogramkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih Syamdakir Edy Hamid ST,” janjinya.

“Saya juga akan hidupkan dan bentuk ormas ormas yangg bernaung dipartai Golkar sampai ke tingkat kelurahan dan desa, agar mesin partai Golkar benar benar hidup seperti yang dicanangkan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih,”cetusnya.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Prabumulih Utara, akan siap memenangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Syamdakir Edi Hamid ST untuk menuju Prabumulih 1 (Satu) pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk Gubernur nya Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic.Econ MBA. sedangkan DPR- RI nya Ir H Alex Noerdin SH, dan Prabumulih Utara menargetkan anggota DPRD nya sebanyak 2-3 kursi mungkin lebih,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih Syamdakir Edi Hamid ST, mengatakan, sesuai dengan instruksi induk partai serta Juklak Juknis dan mekanisme yang telah ditetapkan di Musyawarah Nasional (Munas), setelah Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar di kabupaten dan kota, dilanjutkan dengan melaksanakan konsolidasi tingkat kecamatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) di setiap kecamatan.

“Berdasarkan hal tersebut, DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih mulai malaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) diawali dari Kecamatan Prabumulih Utara, setelah itu akan menyusul 5 (Lima) kecamatan yang lainnya,” kata Syamdakir Edi Hamid.

Selain itu, Syamdakir yang juga Ketua PC 0608 FKPPI Kota Prabumulih ini, mengatakan pihaknya menargetkan Partai Golkar mesti bisa mewujudkan Golkar Gemilang dengan menargetkan di atas 5 (Lima) kursi DPRD di pemilu tahun 2024 mendatang, dimana sampai saat ini DPD II Partai Golkar masih 4 (Empat) kursi di DPRD kota Prabumulih, sedangkan pada kepemimpinan Bung Azadin Partai Golkar bisa meraih 5 (Lima) kursi di Legislatif.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 493