loader

Pengurus E-Sports OKI Resmi Dilantik

Foto

OKI, GLOBALPLANET. - Ketua Umum ESI Provinsi Sumsel, Brigjend TNI Ruddy, PM, M.Han melantik secara langsung Ketua Umum Pengurus ESI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Palembang. Dalam sambutannya Ketua Umum ESI Provinsi Sumsel, Brigjend TNI Ruddy, mengatakan bahwa tujuan pelantikan ESI di 17 Kabupaten/ Kota ini dimaksudkan agar kita lebih fokus membina atlet E-Sports yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, dengan harapan nantinya para atlit bisa berprestasi, tidak hanya di tingkat daerah, tapi dapat berprestasi hingga ke tingkat Nasional bahkan Internasional. 

Ditambahkan, Ruddy, dengan diakuinya E-Sports sebagai Cabang Olahraga di KONI, maka kedepan ESI Provinsi Sumsel akan menyelenggarakan semarak event kompetisi yang akan dilaksanakan secara rutin di 17 Kabupaten/ Kota dalam mencari atlit E-Sports yang berprestasi dengan membawa Visi untuk “Mengembangkan dan ekosistem E-Sports yang Stabil dan Regeneratif". 

"Kita akan mendata semua atlit dan club yang dibina oleh Pengurus Daerah melalui Pengurus Daerah Kabupaten Kota dan setiap penyelenggaran kompetisi E-Sports harus mendapat rekomendasi dari Pengurus Daerah Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya sembari menjelaskan E-Sports Indonesia didirikan tanggal 8 Januari 2020 dengan Ketua Umum PB ESI Jend. Purn, Budi Gunawan dan telah dibentuk Pengurus Daerah ESI di seluruh Provinsi yang ada di seluruh Indonesia. 

Sementara itu Ketua ESI Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes, didampingi Sekretaris, Richard, Arg dan Bendahara, Adi Kurniawan, S.I.Kom, ketika diwawancara globalplanet menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk dapat bekerjasama dalam memajukan olahraga E-Sports di Kabupaten OKI.

“Pengurus harus dapat bekerjasama dalam memperkenalkan olahraga E-Sports kepada masyarakat dan menyalurkan hobi putra-putri agar menjadi lebih positif serta terarah,” ujarnya.

Iwan juga mengungkapkan, untuk lebih dikenal oleh masyarakat dirinya bersama dengan segenap pengurus E-Sports Kabupaten OKI, bakal melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan masker secara gratis, sebagai langkah awal pengenalan.

"Selain dari itu, pihaknya telah juga telah mempersiapkan event kompetisi pertandingan Mobile Legend, Free Fire dan PUBG Mobile dalam waktu dekat ini, untuk penjaringan atlet mewakili OKI pada Porprov 2021 di OKU Raya," bebernya sembari menjelaskan bahwa event tersebut insyallah bakal di gelar pada bulan Maret 2021.

Share

Ads