loader

Diduga Hendak Beraksi, Pelaku Begal di OKI Ditangkap Polisi

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Pelaku bernama Bensi alias Ben (45) warga Desa Sungai Menang ditangkap. Sedangkan temannya berinisial Dn (32) berhasil melarikan diri. Keduanya diduga hendak kembali melakukan aksi begal di Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang OKI.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Sungai Menang, IPDA Suhendri, mengatakan, pelaku dan rekannya sudah cukup meresahkan masyarakat. Setiap beraksi pelaku selalu berbekal senjata tajam dan senjata api.

"Terakhir pelaku beraksi pada Senin (8/2) lalu sekira pukul 14.00 WIB, TKP berada di jalan Poros Talang Jaya Kedondong Desa Talang Jaya," ungkapnya, Sabtu (13/2/2021).

Modus pelaku yakni kerap bersembunyi di semak-semak, dan akan muncul guna menghadang korban yang lewat. "Kronologi korban, kala itu sedang melintas di TKP tiba-tiba dari semak muncul dua orang menghadang korban dengan muka ditutup sebo," ucap dia.

"Pelaku juga langsung menodongkan senjata api yang diarahkan ke perut korban dan kedua pelaku mengancam korban agar turun dari sepeda motor yang dikemudikan korban," jelasnya.

Dikarenakan korban merasa nyawanya terancam, langsung menyerahkan sepeda motor tersebut dan kedua pelaku membawa lari sepeda motor milik korban. "Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sungai Menang," pungkasnya.

Selanjutnya, pada Jum'at (12/2), Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang mendapat informasi keberadaan para pelaku yang melintas mengarah ke Desa Talang Jaya, diduga akan kembali membegal.

"Bersama anggota Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang, kami langsung melakukan pengejaran dan pencegatan terhadap pelaku yang sedang menuju lokasi mengendarai sepeda motor,"

"Dan sewaktu berhasil dilakukan penangkapan, kami langsung menggeledah pelaku dan ditemukan senjata tajam di pinggang serta Kunci T di tas pinggang," bebernya.

Share

Ads