Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra. (Foto: Ist)

16 Februari 2021 14:39:41 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penghargaan pelayanan publik dalam kategori pelayanan prima diberikan kepada Polrestabes Palembang, Selasa (16/2/2021). Penghargaan langsung diterima Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra yang baru menjabat kurang lebih 2 bulan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam giat Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, ada 12 Polres yang meraih predikat Pelayanan Prima, dan Kapolri meminta hal itu terus dipertahankan.

"Kegiatan tersebut diikuti seluruh para kapolda, kapolres, sehingga ini bisa diharapkan jadi motivasi bagi rekan lain dan bisa melakukan hal yang sama. Harapan saya bisa dilakukan secara Nasional. Sudah dilaksanakan evaluasi didapatkan 12 Satker Polri," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2021).

Sementara, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra dan Waka Polrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti, ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut, "Benar Polrestabes, Palembang mendapatkan penghargaan pelayanan prima. Terima kasih rekan-rekan, anggota Polrestabes, Palembang, tahun ini meraih posisi tertinggi pelayanan prima," ungkap Singkat Irvan melalui pesan singkatnya.

Tambahnya, dirinya berharap hal ini harus dipertahankan terus, dan dijadikan sebagai motivasi semua anggota, "Ya harus dipertahankan" dan sebagai motivasi anggota biar tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Palembang.

"Khususnya dalam layanan prima apapun, "Jagoan Palembang Jago Palembang", ujarnya.

Berikut 12 polres yang meraih penghargaan kategori pelayanan prima:

1. Polresta Pekanbaru

2. Polrestabes Palembang

3. Polrestabes Bandung

4. Polresta Cirebon

5. Polres Malang

6. Polrestabes Surabaya

7. Polresta Sidoarjo

8. Polres Gresik

9. Polres Malang Kota

10. Polres Banyuwangi

11. Polres Kulonprogo

12. Polres Sleman

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : M.Rohali 156