Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Waka Polrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti, Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat Mulyana, Kabag Ops AKBP Eddy Apriyanto. (Foto: Teddy)

17 Februari 2021 15:19:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ruang Pemeriksaan Difabel Sat Reskrim Polrestabes Palembang resmi bisa dipergunakan untuk masyarakat Kota Palembang, Rabu (17/2/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Penggunaan ruang Difabel itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra.

"Hari ini ruang pemeriksaan Difabel resmi dibuka. Kita melakukan tindakan kecil tetapi berarti bagi orang berkebutuhan khusus atau difabel," kata Irvan didampingi Waka Polrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti, Kasat Reskrim Kompol Edi Rahmat Mulyana, Kabag Ops AKBP Eddy Apriyanto.

Lanjutnya, semoga dengan dibukanya ruang pemeriksaan Difabel bisa membantu orang yang berkebutuhan khusus, mereka bisa melapor atau diambil keterangannya. "Ruang sudah dipersiapkan baik itu pintu masuk bagian depan, disediakan kursi roda, sehingga orang yang difabel bisa terayomi dengan baik oleh Polrestabes Palembang. Jelas ini, menjadi komitmen kami semua manusia di mata Allah semua posisinya sama," tuturnya.

Semoga hal ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kota Palembang, tambahnya. 

Sementara sebelum melakukan peresmian pemotongan pita tanda dibukanya ruang pemeriksaan Difabel Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Kapolrestabes juga mendapat kunjungan dari PT Adhi Karya. Dalam kesempatan tersebut pihak Kapolrestabes Palembang bekerjasama dalam "peduli lingkungan hidup" dan melakukan penanaman pohon di halaman depan Mapolrestabes Palembang.

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : M.Rohali 192