loader

Jalan Setapak Pulau Kemaro Rusak, Ini yang Dilakukan Pemkot Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Menanggapi keluhan warga itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, perbaikan jalan segera dilakukan ketika air surut dan membutuhkan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk perbaikannya. 

"Kami menerima laporan Camat Ilir Timur II atas pengaduan masyarakat setempat. Bahwa jalan setapak yang diakses 500 jiwa warga ini ambles, termasuk sisanya diperkirakan panjangnya 100 meter," kata Dewa, Rabu (17/2/2021). 

Ia menerangkan, perbaikan tersebut akan dilakukan menggunakan pergeseran dana Pemerintah Kota dari peruntukkan yang belum prioritas. 

"Peruntukan yang belum prioritas, akan dialihkan dulu ke perbaikan jalan. Perbaikan jalan ini membutuhkan anggaran Rp 200 juta," terangnya. 

Amblasnya tersebut memang usia jalan sudah tua, maka rusak dan harus diperbaiki. Jalan setapak terletak di Pulau Kemaro RT 18.

Karena sifatnya perbaikan darurat, lanjut Dewa, maka pergeseran anggaran akan dilakukan. Karena Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) belum selesai, maka ini akan dikonsultasikan dengan BPKAD.

"Kita lihat dulu dana mana yang belum menjadi prioritas, karena jalan ini harus segera di perbaiki dan ini akses utama warga," tutupnya. 

Share

Ads