loader

Viral Video Penyekapan di Palembang, Begini Penuturan Korban

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam keterangannya, warga 35 Ilir Kecamatan IB II Palembang ini mengaku diculik oleh tiga orang, Rabu (3/2/2021). Lalu dirinya dibawa menggunakan mobil kearah Tulang Bawang Lampung.

"Saya tiba-tiba diculik dan disekap oleh tiga orang. Dari ketiga orang itu satu yang saya kenal yakni teman paman saya. Sedangkan dua orang lainnya saya tidak kenal," ujar Al saat ditemui awak media di Polsek IB II.

Al menuturkan, penculikan dan penyekapan terhadap dirinya diduga persoalan hutang piutang antara pamannya yang bernama Deni dengan para pelaku penculikan.

"Ini bermula karna paman saya punya hutang. Saya diculik untuk dijadikan jaminan. Paman ada utang pada pelaku sebesar Rp9 juta. Kalau soal utang apa saya tidak tahu," jelas dia.

Selama diculik dan disekap, Al mengaku tidak mendapat perlakuan buruk dari pelaku. Hanya ada sekali pada saat awal penculikan, dan itu pun hanya pemukulan biasa.

"Jadi sekedar buat menakut-nakuti orang tuanya saja, agar memberikan uang pada pelaku. Itu juga karena paman saya punya utang. Selebihnya saya diperlakukan dengan baik,"ujar. 

Share

Ads