loader

Pencarian Petani Muba Tenggelam di Sungai Musi Diperluas Lebih dari 10 Km

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Fadli yang merupakan seorang petani ini diketahui tenggelam saat menyeberang Sungai Musi menggunakan perahu bersama anak, istri, dan seorang serang. Saat perahu terbalik di tengah sungai, hanya Fadli yang tidak mampu menyelematkan diri, sedangkan tiga korban lainnya dapat berenang ke pinggir sungai.

"Saat ini pencarian terus kita lakukan bersama tim gabungan dari Pol Airud, Basarnas, BPBD Muba, TNI, dan masyarakat," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kapolsek Sekayu AKP Ade Nurdin, Minggu (21/2/2021).

Dikatakan Ade, di hari keempat, pencarian korban diperluas lebih dari 10 Km. Sebab, tidak menutup kemungkinan korban terseret arus yang cukup jauh mengingat saat ini ari di Sungai Musi dalam keadaan pasang karena hujan terus terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

"Kita terus lakukan penelusuran, sekarang sudah sampai ke Lais. Kita terus berdoa semoga korban segera ditemukan," harap dia.

Lebih lanjut Ade mengatakan, untuk mengindari kejadian serupa, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama yang tinggal disekitaran Sungai Musi agar lebih berhati-hati lagi saat beraktivitas di dekat sungai.

"Kita terus lakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas baik disekitaran maupun di sungai. Kita juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi anak agar tidak bermain disekitar sungai karena sangat berbahaya," tandas dia.

Share

Ads