loader

Tangani COVID-19, Polrestabes Palembang Terima Bantuan Kebutuhan Medis

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Bantuan yang diberikan merupakan rapid anti body dari Buddha Tzu Chi, dengan klasifikasi bahwa dalam satu pcs itu ada street ada reagen untuk memeriksanya dan dalam 1 box tersebut bisa untuk 20 orang, jadi isinya ada 20 street," ujar Kapolres Muba Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Waka Polrestabes AKBP Andes Purwanti, melalui Kepala Urkes Polrestabes dr Launa R Munazat.

Untuk kegunaan sendiri, Launa menjelaskan ada casting, tresing dan treatment (3T). Kemudian nanti ini digunakan untuk trecing jadi bisa dilakukan pengecekan apabila ada yang terinfeksi dalam satu ruangan.

"Jadi rekan-rekan yang pernah kontak langsung dengan pasien COVID-19 terkonfirmasi jadi bisa kita cek dengan alat trecing ini, hasilnya bisa kita lihat dari hasil stripnya. Kalau dia positif menunjukkan dua garis atau bisa tiga, dan untuk negatif menunjukkan satu garis," tutur dokter cantik ini.

Lanjut Launa, dengan mendapatkan bantuan ini untuk kedepannya akan lebih mudah melakukan penelusuran. "Saat ini kita masih kekurangan alat trecing, jadi dengan adanya bantuan ini jadi kita bisa men trecing anggota kita lebih banyak lagi. Jadi bisa mencegah penyebaran virus COVID-19 lebih luas lagi," tutupnya. 

Share

Ads