loader

Sempat Tertunda, Wawako Palembang Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Alhamdulillah hari ini saya dapat menjalani penyuntikan vaksin, tidak ada efek apa-apa alias aman," katanya usai disuntik, Selasa, (23/2/2021). 

Menurut dia keamanan vaksin Covid-19 tidak perlu dikhawatirkan karena sudah mendapat izin BPOM, selain itu di Kota Palembang belum ada laporan penerima vaksin yang mengalami masalah klinis setelah disuntik. 

Karena itu, ia meminta masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin agar bersedia disuntik untuk mempercepat pembentukan kekebalan lingkungan sehingga Kota Palembang dapat menjadi zona hijau Covid-19. "Vaksin untuk masyarakat tidak dipungut biaya," tegasnya. 

Ia menyebut Dinkes Kota Palembang terus meningkatkan sosialisasi tentang keamanan dan manfaat vaksin Covid-19 agar tidak ada penolakan dari masyarakat, sosialisasi juga dioptimalkan untuk melawan informasi hoax terkait vaksin. 

"Kami lihat masyarakat antusias sekali menunggu divaksin, karena memang aman dan gratis," katanya. 

Saat ini vaksinasi Covid-19 di Palembang telah menyasar 80 persen lebih tenaga kesehatan dan tenaga penunjang, sementara vaksin untuk masyarakat  segera dimulai pada Maret 2021.

Rencananya vaksin tahap II untuk kalangan masyarakat dan pelayanan publik di Kota Palembang akan tiba Rabu (24/2) sebanyak 60.000 dosis. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler