loader

Polsek Mariana Tangkap Residivis Pencuri 10 Ayam Bangkok

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelaku Adi Susanto, mencuri ayam bangkok milik Herwinsyah (41) di Dusun II Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Senin (25/1/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

10 ekor ayam bangkok tersebut dicuri pelaku di dalam kandang ayam, namun saat hendak membawa kabur hasil curiannya, pelaku kepergok korban. Pelaku sempat dikejar namun berhasil meloloskan diri. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Mariana.

Kapolsek Mariana AKP Halim Kesumo ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan dua pelaku terkait pencurian ayam bangkok. "Pelaku merupakan residivis dan sudah sering melakukan kejahatan di daerah merah mata sehingga warga merasa resah. Diduga pelaku bukan hanya mencuri ayam saja, tetapi juga mencuri kompor gas, dan lainnya bahkan ada sekitar 10 laporan yang masuk," kata Halim.

Masih katanya, modus pelaku melihat rumah kosong dan kondisi yang sepi. "Mereka melancarkan aksinya dimalam hari, dan mencari barang berharga yang ada di belakang rumah korban misal mengambil ayam yang kandangnya diletakkan di luar atau belakang rumah, dan barang yang bisa dijual lainnya," tutup Kapolsek.

Terpisah, tersangka Adi mengakui sudah mencuri ayam Bangkok, yang dilakukannya sendirian. "Setelah saya mendapatkan ayam, lalu ayam tersebut disimpan dahulu. Setelah aman baru saya jual, saya dibantu teman saya Jerry untuk dijual kepada pembelinya BT (DPO)," kata buruh ini.

Lanjutnya, terpaksa melakukan pencurian lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. "Saya terpaksa pak untuk mencari makan, jadi saya nekat mencuri untuk kebutuhan sehari-hari," kilahnya.

Share

Ads