Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Penukal Abab. (Foto: Ist)

23 Februari 2021 17:31:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Duli (41) warga Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI ditangkap jajaran Polsek Penukal Abab lantaran melakukan pencurian pipa milik PT. KSO Petroenim, pada Kamis (04/2/2021) dini hari.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Alfian SH mengatakan, penangkapan terhadap tersangka setelah polisi mendapatkan laporan dari security PT. KSO  Petroenim yang melihat sejumlah orang sedang memotong pipa line milik perusahaan.

Setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. 

"Kita memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Penukal Abab IPDA Taufik Hidayat dan tim Srigala untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku pencurian besi pipa, selanjutnya 1 orang pelaku nama Duli berhasil di tangkap sedangkan 5 orang pelaku yang lain berhasil melarikan diri. Kemudian 1 orang pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Penukal Abab untuk diproses," ungkap Alfian, Selasa (23/2/21).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 potong pipa besi diameter 4 inchi dan panjang 4 meter, 2 buah gergaji besi dan 1 buah linggis.

"Kerugian perusahaan itu sebesar Rp 100.000.000.- Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun. Sedangkan untuk lima tersangka lain, masih kita kejar karena identitasnya sudah kami ketahui," tandasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 67