loader

Rezi Meri Satu-Satunya Kades Wanita Dilantik Wabup OKI HM Dja'far Shodiq

Foto

OKI, GLOBALPLANET. - Wanita yang berkecimpung sebagai pekerja sosial masyarakat ini dilantik Wakil Bupati OKI HM Dja'far Shodiq sebagai Penjabat Kades Terusan Menang Baru Kecamatan SP Padang OKI, Selasa (23/2/2021) siang sekira pukul 14.00 WIB, di ruang rapat Bende Seguguk I Setda OKI.

Dipundak wanita akrab disapa Bu Merry ini telah diamanahkan tugas pokok melaksanakan persiapan proses pembentukan menjadi desa definitif. "Tugas saudara sangatlah berat. Karena harus melaporkan perkembangan pelaksanaan desa persiapan secara berkala setiap 6 bulan sekali kepada Bupati melalui Camat dan Kepala Desa Induk," ujar Wabup HM Dja'far Shodiq.

Ada yang perlu digaris bawahi dalam pemekaran desa, yakni bertujuan untuk mempercepat pembangunan. Dengan melakukan pemekaran, wilayah pengabdian otomatis menjadi lebih sempit dan terukur.

"Namun percepatan pembangunan tidak akan terwujud apabila terselip niat terselubung lain seperti termotivasi pada dana desa, cukup laksanakan tugas dengan baik penuh tanggungjawab. Mari bersama bahu membahu kita tingkatkan status desa persiapan yang telah ditetapkan kode register oleh Provinsi untuk menjadi desa definitif. Sehingga dapat mensejahterahkan masyarakat. Tetapi hal itu tidak semudah menyebutkan dan mengucapkan, diperlukan kerja keras, komitmen kuat, serta dukungan dari segenap komponen yang ada," tandas Wabup.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKI, Hj Nursula, S.Sos dalam laporannya mengatakan, dari 7 pemekaran desa yang diusulkan tahun 2020, semuanya telah mendapatkan kode register dari gubernur Sumsel.

"Adapun 7 desa persiapan akan diresmikan pada hari ini yaitu, desa persiapan Jaya Makmur, pemekaran dari Desa Jaya Bakti Kecamatan Mesuji, Terusan Menang Baru, pemekaran dari desa Terusan Menang Kecamatan SP, desa persiapan Sungai Menang Darat, pemekaran dari desa Sungai Menang kecamatan Sungai Menang, Sungai Pasir Darat, pemekaran dari desa Sungai Pasir Kecamatan Cengal, Kampung Baru Jaya, pemekaran dari desa Kampung Baru kecamatan Mesuji Makmur, dan Rantau Durian Indah, pemekaran dari desa Rantau Durian 1 kecamatan Lempuing Jaya," terang Nursula.

OKI

Share

Ads