loader

Pura-Pura Pinjam, Penumpang Tega Larikan Motor Tukang Ojek

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini pura-pura meminjam motor korban Yamaha Jupiter nomor polisi (nopol) BG 5342 ACB namun langsung dilarikan dan hingga kini motor belum juga dikembalikan. Korban yang merasa dirugikan langsung melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Rabu (24/2/2021) siang.

Informasi dihimpun, kejadian menimpa korban pada Selasa (23/2/2021) sekira pukul 13.00 WIB bermula korban didatangi oleh pelaku dan meminta diantarkan menemui teman pelaku dikawasan Sekojo. Untuk mengelabui korban, pelaku terlebih dahulu mengajak korban keliling-keliling sebelum akhirnya sampai di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat tiba di TKP Jalan Betawi Raya Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang, Palembang pelaku meminta berhenti disitu. Dan meminta tolong kepada korban untuk meminjamkan motornya untuk menemui temannya, setelah motor dipinjamkan pelaku langsung pergi sementara korban menunggu di TKP.

"Saya disuruh menunggu sebentar, lalu pelaku membawa motor untuk menemui temannya. Saya tidak curiga jadi saya pinjamkan motor, setelah lama saya tunggu hingga sore belum juga datang. Lalu saya sadar bahwa motor saya sudah dilarikan pelaku," jelasnya saat melapor.

Saya berharap dengan melapor supaya pelaku yang melarikan motor ditangkap. "Itu motor saya untuk mengojek, jadi saya harap motor saya bisa kembali dan bisa mengojek lagi, semoga pelaku secepatnya ditangkap," pintanya.

Laporan korban tindak pidana sesuai Pasal 372 KUHP sudah diterima Petugas piket SPKT Polrestabes Palembang Unit III pimpinan Panit III Ipda Hendra Suryanto dan selanjutnya laporan akan diteruskan ke Satreskrim guna penyelidikan lebih lanjut.

 

Share

Ads