loader

Vaksinasi Kedua Palembang Hanya untuk Lansia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy mengatakan, sementara ini hanya lansia 60 tahun ke atas yang ada di Ibukota Provinsi Sumsel yakni Palembang saja yang menerima vaksin.

"Karena penyebaran Covid-19 di ibu kota lebih tinggi daripada di daerah lain. Jadi kita akan fokus pada lansia yang domisili KTP nya di Palembang," katanya saat ditemui di gudang farmasi Sumsel, Rabu (24/2/2021).

Jumlah lansia yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Palembang yakni 66.141 orang. Bagi penerima vaksin lansia yang bisa mengikuti vaksinasi sementara hanya mereka yang berdomisili ibu kota saja. Pihaknya mengikuti peraturan dari pemerintah pusat saja

"Tapi lansia yang tinggal di luar ibu kota Provinsi tetap menerima vaksin. Tetapi kita mendahului yang di kota dulu, karena kita melakukannya secara bertahap,” jelasnya.

Ia mengimbau lansia atau keluarganya untuk tidak takut divaksin dan datang ke fasilitas kesehatan terdekat, kemudian akan dilayani secara manual setelah lansia mendaftarkan diri.

"Lansia kota masih bisa melakukan pendaftaran yang bisa diakses di website kemenkes.go.id ada google form yang disiapkan," tutupnya. 

Share

Ads