loader

Gudang Minyak di Ibul Besar II Meledak Membakar Rumah Warga

Foto

OGAN ILIR, GLOBALPLANET - Diketahui kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.50 WIB ini menyebabkan kepanikan warga di sekitaran lokasi kejadian. Pantauan di lokasi warga berjibaku berusaha memadamkan api sembari menyelamatkan barang - barang berharga milik mereka.

Tidak lama kemudian, enam mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan penyemprotan guna memadamkan api. Setelah dua jam lebih api berhasil dipadamkan.

Menurut Desi (54) salah satu korban yang rumahnya habis terbakar mengatakan, api diduga berasal dari gudang minyak ilegal. "Saya duga api berasal dari gudang minyak ilegal yang meledak, sebelumnya sudah pernah satu kali meledak tapi seperti tidak ada kapoknya hingga kali ini meledak lagi," kata Desi.

Dikatakan Desi, bahwa pada saat kejadian dirinya langsung menyelamatkan diri keluar rumah dan bersamaan dengan padamnya arus listrik. "Saya belum tau pasti jumlah rumah yang terbakar karena disini situasinya masih gelap listrik semua padam," terangnya sembari mengaku minta ganti kerugian akibat kebakaran ini.

Pihak kepolisian terlihat mendatangi lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemeriksaan serta mengamankan situasi sekitar. Tercatat ada dua orang mengalami luka bakar dan harus di larikan ke Rumah Sakit terdekat bukan hanya itu kebakaran tersebut juga menghanguskan tiga unit mobil pribadi dan dua unit sepeda motor milik warga.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo mengatakan mendapatkan laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Ogan Ilir.

"Saat ini kita masih melakukan pengecekan. Menurut informasi masyarakat kebakaran berasal dari tangki minyak yang meledak lalu menyambar rumah warga, atas musibah kebakaran ada korban yang terbakar saat ini telah di larikan ke Rumah Sakit Bari Palembang," terangnya.

Untuk selanjutnya anggota masih melakukan olah TKP Setelah dilakukan pemeriksaan disaat api kondusif diperkirakan sekitar 6 rumah yang hangus terbakar.

Share

Ads