Berita :: GLOBALPLANET.news

Korbam kebakaran di Ibul Besar OI mulai menerima bantuan. (Foto: Teddy).

26 Februari 2021 18:22:15 WIB

OGAN ILIR, GLOBALPLANET.news - Korban kebakaran di Jalan Lintas Sumatera Desa Talang Nangko Kelurahan Ibul Besar II Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir mulai menerima bantuan.

"Alhamdulillah bantuan dari Bupati OI dan juga Dinas Sosial OI sudah datang ke lokasi kejadian, yakni berupa beras, 10 paket mie instan, pakaian, selimut, tikar, sembako, air mineral," jelas Sekdes Rulpiansyah, Jumat (26/2/2021).

Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan kepada setiap korban agar bantuan tersebut benar -benar tersalurkan dan diterima tepat sasaran pada korban. "Data yang kita catat ada 11 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran, ada 8 rumah kondisi rusak parah sedangkan 3 rumah rusak ringan," terang Rulpiansyah.

Lanjutnya, untuk masyarakat yang ingin membantu atau menyumbang dapat mendatangi posko bantuan yang telah didirikan. "Satu posko berada di titik kebakaran dan satu posko lagi dibuat oleh karang taruna desa yang ada dipinggir jalan," terangnya.

Sebelumnya kebakaran besar terjadi sekira pukul 18.50 WIB, Kamis (25/2/2021) di Jalan Lintas Sumatera Desa Talang Nangko Kelurahan Ibul Besar II Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI). Akibatnya, 8 rumah habis terbakar dan 3 lainnya rusak yang menyebabkan 11 KK kehilangan tempat tinggal.

 

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : amarullah 200