loader

Wujudkan Kesetaraan Kerja, Polres Muba Rekrut Penyandang Disabilitas

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - "Kita lakukan rekrutmen tenaga kerja dari penyandang disabilitas, saat ini baru satu orang dan ditempatkan di BidDokkes," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya melalui Kabag Sumda Kompol Samseh.

Sebelum diterima, sambung Samseh, pegawai bernama Sudarman tersebut terlebih dahulu dilakukan interview atau wawancara. "Statusnya sebagai pegawai harian lepas (PHL). Dia bekerja di bidang sesuai dengan kemampuannya," kata dia.

Selain merekrut penyandang disabilitas, Polres Muba juga menyediakan berbagai fasilitas bagi para penyandang disabilitas yang datang untuk berbagai keperluan. Mulaibdari akses jalan, rambu-rambu, parkir, hingga ruangan menyusui serta kawasan ramah anak.

"Mulai dari pelayanan ruang SPKT, SKCK, Satpas SIM begitupun hingga jajaran Polsek, semua sudah kita sediakan seperti di tempat pelayanan SIM dan lainya. Kami akan terus berinovasi sehingga tidak ada sekat atau batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan di Polres Muba," terangnya.

Lanjutnya, penyediaan layanan ramah disabilitas sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi.

“Kami akan terus mengupayakan semua pelayanan di Polres Muba agar memberikan kemudahan dan hak yang sama bagi penyandang disabilitas, supaya pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Dengan demikian penyandang disabilitas dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” tukasnya.

Share

Ads