Berita :: GLOBALPLANET.news

Simpang V DPRD Provinsi Sumsel nampak tak ada manusia silver (Rachmad).

02 Maret 2021 07:16:27 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Usai dirazia besar-besaran oleh Sat Pol PP Pemprov Sumsel, keberadaan manusia silver di sejumlah persimpangan lampu merah di Kota Palembang mulai menghilang.

Sebelumnya, keberadaan orang yang hampir diseluruh bagian tubuh menggunakan cat warna silver dan sering meminta-minta ini, banhak terdapat di Simpang V DPRD Sumsel, Simpang Jalan Angkatan 45, dan simpang Fly Over Jakabaring. 

"Sekarang sudah berkurang keberadaan manusia silver, sebenarnya antara kasihan dengan ada bagusnya. Satu sisi mereka sulit mencari uang, sisi lain mereka akhirnya bisa mencari uang dengan cara yang lebih baik," kata Seorang pengendara bernama Deni di Simpang V DPRD Provinsi Sumsel. 

Dari pantauan Globalplanet.news, tidak tampak keberadaan manusia silver yang beroperasi di bawah Jembatan Fly Over Jakabaring. 

Sementara di dua lokasi lainnya yakni simpang DPRD Provinsi Sumsel dan Jalan Angkatan 45 tidak ada lagi manusia silver yang beroperasi, hanya pengemis dan badut jalanan masih beroperasi. 

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : amarullah 3606