Berita :: GLOBALPLANET.news

Evalisa br Siregar, jurnalis senior dari Kantor Berita ANTARA dan sering meliput kegiatan Gubernur Edy Rahmayadi, mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (2/3/2021).

02 Maret 2021 14:31:00 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Demi meminimalisir penyebaran Covid-19, proses vaksinasi terhadap kalangan jurnalis sudah mulai dilakukan, seperti di Sumatera Utara (Sumut) Wartawan mulai divaksin. Vaksinasi dilakukan di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (2/3/21/2021).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Irman Oemar, menyebutkan proses vaksinasi diutamakan kepada para jurnalis yang sehari-hari meliput kegiatan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajeckshah.

“Karena itu pada hari ini kita prioritaskan pada rekan-rekan media yang selama ini meliput kegiatan gubernur untuk kita berikan vaksinasi. Mudah-mudahan rekan media imunnya meningkat. Dan, umpan baliknya kawan-kawan bisa mempublikasikan pada masyarakat agar tidak takut pada vaksin karena aman dan halal,” terangnya pada wartawan.

Selain media, Irman juga mengatakan, vaksin tahap dua juga akan dilakukan pada tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para atlet.

“Jadi mesti kita sosialisasikan bahwa jangan takut divaksin. Tidak ada hal-hal yang khusus. Paling ngantuk itu hal yang biasa saja. Gak ada sakit,” kata dia. Ia menyebutkan, ada 150 wartawan yang telah terdaftar untuk mendapatkan vaksin.

Ditambahkan Irman, selain rekan-rekan wartawan yang sering berinteraksi dengan gubernur, perusahaan media juga bisa mendaftarkan wartawannya melalui organisasi. Salah satunya ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mendapatkan vaksin, sehingga bisa mendapatkan vaksin di Satgas Provinsi atau di Satgas kabupaten/kota.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : M.Rohali 101