loader

Berbekal Serokan, Sikat Hp Tetangga Lalu Ditukar dengan Narkoba

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Namun aksinya terhenti setelah korban Nando Ibrahim (20), menemukan serokan pelaku yang ditinggalkan di rumahnya. Akibatnya ia pun harus berurusan dengan anggota Unit II Subdit III Jatanras Polda Sumsel, karena saat ditanya oleh korban, pelaku berusaha mengelak.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan Amansa yang telah mencuri Hp milik tetangganya bersama pelaku Nuri (DPO). “Dalam satu hari ia berhasil mendapatkan tiga buah hp semuanya ditukar dengan narkoba,” katanya.

Dalam aksinya pencurian dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan serokan, lalu ia membuka jendela rumah korban mengambil hp yang ada di atas meja lalu diambil menggunakan serokan tersebut. Kemudian serokan tersebut ditinggalkan oleh paleku, korban yang mengetahui kalau barang bukti itu milik pelaku langsung diamankan.

"Setelah berhasil mencuri Hp, kemudian Hp tersebut ditukar oleh pelaku dengan narkoba," kata Kasubdit

Lanjut Suryadi, saat beraksi pelaku tidak sendirian melainkan bersama temannya yang saat ini masih dalam pengejaran. “Saat ini masih kita dalami apakah ada korban lainya,” terang Suryadi.

Dihadapan petugas tersangka mengakui kalau aksi pencurian Hp tersebut dilakukan bersama dengan temanya, ia beraksi pada subuh hari mengambil hp di atas meja dengan serokan. Pengakuannya berhasil mengambil tiga buah Hp dari tiga rumahnya kemudian ditukar dengan narkoba.

"Tiga buah Hp tersebut langsung kami tukar dengan narkoba kemudian langsung dipakai. Kami sudah sering melakukan pencurian, semua dilakukan di Dwikora dan sekitar rumah," ungkapnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler