loader

Satpol PP Palembang Jadi OPD Pertama yang Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Satpol-PP Kota Palembang GA Putra Jaya mengatakan, vaksinasi pertama, tak sampai setengah total personel yang mendapat jatah vaksin.

"Jumlah personel totalnya 540 orang, karena vaksin terbatas, personel yang divaksin belum ada setengahnya. Meski demikian hanya sebagain, ini akan membuat personel Pol-PP percaya diri ketika melakukan dan penegakkan prokes," kata Putra, Selasa (2/3/2021).

Putra mengungkapkan, dari sekian banyak personel yang divaksin, tidak ada penolakan dari personel Satpol-PP. Sebab dengan vaksinasi anggota Satpol-PP akan merasa percaya diri ketika menjalani patroli dan menegakkan prokes.

"Tidak ada yang menolak, bahkan kami kekurangan vaksin. Dengan adanya vaksin, personel kami jadi percaya diri ketika menjalani tugas apalagi penegakkan protokol kesehatan, " ungkapnya.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Satpol PP Palembang menjadi OPD pertama yang menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Menurutnya alokasi Vaksin Covid-19 untuk OPD tidak diberikan langsung melainkan bertahap menyesuaikan distribusi vaksin dari pemerintah pusat, saat ini Palembang baru menerima 62 ribu dosis Vaksin Covid-19 tahap II.

"Besok kepala-kepala OPD serta pejabat pimpinan BUMN dan BUMD akan menerima suntikan Vaksin Covid-19," ujar Fitri.

Share

Ads