Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketiga tersangka saat diamankan di Satres Narkoba Polres Pagaralam. (Foto: Ist)

02 Maret 2021 20:59:00 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil menangkap tiga sindikat pengedar narkoba jenis sabu dan ganja. Dari ketiga tersangka Polisi mengamankan barang bukti 5 paket sabu dan 5 paket ganja kering.

Ketiganya yakni Jokro (31) warga Gunung Agung, Kecamatan Dempo Utara. Virgo (26) warga Prumnas Griya Bangun Sejahtera, Talang Sawah, Kecamatan Pagaralam Utara dan Fengky Mustika (26) warga Belakang Obak, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasatres Narkoba, Iptu Faizal Kamil mengungkapkan, penangkapan terhadap para tersangka setelah jajaran Satres Nakoba mengendus ada pengedar sabu di Kecamatan Dempo Utara. Untuk itulah, petugas bergerak cepat melakukan pengintaian hingga membuahkan hasil.

"Aalnya kita menangkap terangka Jokro, kemudian setelah kita kembangkan kita berhasil menangkap rekannya Virgo. Dimana, keduanya merupakan kurir dan pamain sabu yang meresahkan," kata dia.

Dikatakan Faisal, penangkapan kepada tersangka ini tidak lepas dari laporan dan peran serta masyarakat. Penangkapan dilakukan pada Senin malam (1/3/2021) sekira pukul 21.00 WIB di kediaman Jokro.

“Tersangka tak bekutik saat kita ringkus di kediamannya. Setelah dilakukan introgasi dan peggeledahan anggota menemukan barang bukti sabu dengan berat bruto 1,27 gram dalam bentuk kemasan 5 paket,” ujar Iptu Faizal Kamil.

Dari nyanyian tersangka Jokro, jika barang bukti sabu tersebut dibelinya melalui perantara bernama Virgo sehingga langsung polisi langsung meringkus tersangka di kediamnnya di Talang Sawah kurang dari satu jam.

Di tempat terpisah, pengedar ganja juga berhasil diungkap jajaran Satres Narkoba Polres Pagaralam. Tersangkanya Fengky Mustika (26) warga Belakang Obak, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Tersangka Fengki kita ringkus pada 27 Februari lalu. Dengan barang bukti lima paket ganja dengan berat bruto 65 gram,” ujar Kasat.

Barang bukti ganja dibeli dari seorang bandar di KabuPaten Empat Lawang. Mengenai kasus ini terus dikembangkan sehingga rantai peredaran narkoba bisa terus diungkap.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 625