loader

Perahu Ketek Tenggelam, 1 Tewas, 1 Hilang dan 2 Selamat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dari informasi yang dihimpun, ketek tersebut ditumpangi oleh empat orang yakni Sutrisno (34), Tunisa (46), Tarsam (70) dan Karniti (50), semuanya warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Lalan Sumatera Selatan.

Ketek yang dikendarai oleh Sutrisno itu berlayar dari Desa Mekar sari menuju perairan Sungai Kedi Tanjung Serai dengan membawa pupuk sebesat 200 Kg, racun cair untuk rumput 8 liter dan satu unit motor.

Namun, dalam perjalanan ketek disapu ombak besar, akibatnya terjadi kebocoran yang mengakibatkan ketek beserta penumpang dan barang muatan tenggelam. Warga dan petugas yang mendapat informasi langsung berusaha memberikan pertolongan.

Di mana dua orang berhasil diselamatkan yakni Sutrisno dan Tunisa. Sedangkan dua orang lainnya Tarsam dan Karniti hilang, sehingga dilakukan pencarian. Barulah pada Rabu (4/3/2021) pagi korban Karniti berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

"Keempat korban merupakan warga Desa Mekar Sari, dua orang selamat, satu orang atas nama Karniti ditemukan mininggal dunia dan tadi siang telah dimakamkan pihak keluarga," ujar Camat Lalan, Andi Suharto.

Sedangkan korban yang hilang yakni Tarsam, sambung Andi, masih dilakukan pencarian oleh tim. "Untuk korban yang hilang masih dilakukan pencarian. Kecelakaan ini diduga akibat ombak besar," tandas dia.

Share

Ads