Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban Karniti saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan perahu ketek. (Foto: Ist).

04 Maret 2021 20:20:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kecelakaan air tunggal terjadi di perairan Lopak Muara Lalan Sumatera Selatan. Kecelakaan menenggelamkan perahu ketek itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Rabu (3/3/2021), menyebabkan satu orang meninggal dunia, satu hilang dan dua lainnya selamat.

Dari informasi yang dihimpun, ketek tersebut ditumpangi oleh empat orang yakni Sutrisno (34), Tunisa (46), Tarsam (70) dan Karniti (50), semuanya warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Lalan Sumatera Selatan.

Ketek yang dikendarai oleh Sutrisno itu berlayar dari Desa Mekar sari menuju perairan Sungai Kedi Tanjung Serai dengan membawa pupuk sebesat 200 Kg, racun cair untuk rumput 8 liter dan satu unit motor.

Namun, dalam perjalanan ketek disapu ombak besar, akibatnya terjadi kebocoran yang mengakibatkan ketek beserta penumpang dan barang muatan tenggelam. Warga dan petugas yang mendapat informasi langsung berusaha memberikan pertolongan.

Di mana dua orang berhasil diselamatkan yakni Sutrisno dan Tunisa. Sedangkan dua orang lainnya Tarsam dan Karniti hilang, sehingga dilakukan pencarian. Barulah pada Rabu (4/3/2021) pagi korban Karniti berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

"Keempat korban merupakan warga Desa Mekar Sari, dua orang selamat, satu orang atas nama Karniti ditemukan mininggal dunia dan tadi siang telah dimakamkan pihak keluarga," ujar Camat Lalan, Andi Suharto.

Sedangkan korban yang hilang yakni Tarsam, sambung Andi, masih dilakukan pencarian oleh tim. "Untuk korban yang hilang masih dilakukan pencarian. Kecelakaan ini diduga akibat ombak besar," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 176