loader

Rekor Baru Liverpool, 5 Kali Kalah Beruntun di Kandang

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Liverpool menjamu Chelsea di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27. Kemenangan jadi target Liverpool setelah mereka selalu kalah di empat laga kandang sebelumnya.

Tapi, Liverpool tak menunjukkan itikad untuk menang dan tampil buruk sedari menit awal. Tak ada satupun shot on target dibuat sampai menit ke-85 dan Chelsea justru bermain lebih prima.

Alhasil, tim tamu mampu berhasil mencuri gol kemenangan lewat Mason Mount pada menit ke-42 dan skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk pertama kalinya kalah lima partai beruntun di Anfield. Padahal sebelum ini Liverpool tak terkalahkan di 68 pertandingan beruntun.

Sebelum Chelsea, ada Everton, Manchester City, Brighton dan Burnley yang membawa tiga poin dari markas Liverpool. Liverpool memperpanjang catatan tak pernah menang di kandang selama 2021 ini.

Kemenangan terakhir di Anfield didapat saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada 16 Desember. Setelah itu, Liverpool melewati tujuh pertandingan kandang dengan dua seri dan lima kekalahan.

Ada catatan kurang sedap lainnya yakni Liverpool jadi juara bertahan pertama yang mengalami lima kekalahan kandang beruntun di Liga Inggris.

Tak ayal hasil buruk ini memperkecil peluang Liverpool finis empat besar karena saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 43 poin, selisih empat angka dari Chelsea di urutan keempat.

Share

Ads