loader

Jumat Berbagi, Wawako Palembang dan Aspenku Bagikan Makanan dan Sembako Gratis

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kegiatan sosial itu sebagai upaya untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19. Pembagian makanan dan sembako gratis itu dilakukan di kawasan Jalan Letnan Jaimas, Cinde Palembang, Jumat (5/3/2021).

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, sejak satu tahun terakhir pandemi berlangsung membuat banyak masyarakat yang terdampak. Sehingga bantuan sekecil apapun akan berarti bagi mereka. 

"Apalagi ini merupakan hari yang penuh berkah. Kita ketahui juga bersama, bahwa Pandemi Covid-19 ini sudah satu tahun hingga sekarang dan banyak sekali mayarakat yang terkena dampak Covid-19 ini," kata Fitri. 

Ia juga berharap, kegiatan yang dilakukan tersebut juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk dapat membantu mayarakat yang sangat merasakan dampak Covid-19.

"Apa yang dilakukan ini kita berharap dapat menjadi contoh dan mengetuk pintu hati banyak orang untuk melakuakan kegiatan yang sama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Aspenku Sumsel, Yus Elisa yang akrab juga disapa Bunda Rayya menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian nasi kotak tersebut merupakan kegiatan rutin Aspenku pada setiap hari Jumat.

"Namanya Jumat berbagi. Kegiatan ini dilakukan dari anggota-anggota kita untuk berbagi ke seluruh panti asuhan dan panti jompo," ujarnya.

Diungkapkannya, sebanyak 500 nasi kotak dari Aspenku serta 100 nasi kotak dari pihak Bank Sumsel Babel telah dibagikan pada hari ini, baik ke Panti jompo, pedagang asongan serta di sepanjang jalan.

"Kegiatan ini sudah berjalan sudah lama, bahkan sejak Aspenku berdiri. Kebetulan ibu Fitri hari ini ingin kerumah Ketua dulu hari ini, yaitu rumah Bunda, jadi dapat gilirannya di rumah bunda. Tapi biasnya kita bergilir," tutupnya. 

Share

Ads