loader

Pelajari Pola Perkebunan Sawit, SAMADE Jambi Kunjungi PT Socfindo di Sumut

Foto

, GLOBALPLANET.news - Dalam kunjungan bertajuk Safari and Four dan dipimpin oleh H Suroso selaku Ketua DPW SAMADE Jambi tersebut, turut hadir unsur pengurus DPP Asosiasi SAMADE, Hendrik Hutabarat, dan petani sawit milenial sekaligus inisiator DPW SAMADE Provinsi Bangka Belitung (Babel), Indra Sanjaya.

Kunjungan ke PT Socfin difokuskan ke unit pembibitan untuk peremajaan sawit rakyat (PSR) Kebun Tanah Bersih, Kecamatan Tebing Syahbandar, dan ke Socfindo Seed Production and Laboratories ( SSPL ) dan Kebun Bangun Bandar, Kecamatan Dolok Masihul.

Saat kunjungan ke pembibitan PSR Kebun Tanah Besih, rombongan SAMADE diterima oleh Edy P Munthe (Askeb Kebun Tanah Besih), IP Silalahi (Tekniker 1 Kebun Tanah Besih), dan M Taufiq (Asisten Kebun Tanah Besih).

Sementara saat di SSPL dan kebun Bangun Bandar mereka diterima oleh H Indra Syahputra (Kepala SSPL), Zulkifli Lubis (Staf seed production), Riyanto (Asisten Kebun Bangun Bandar).

Sementara Bagian Seed Sales & Marketing Socfindo, Agustiaman Purba dan Hilman Suhadi, mendampingi para petani sawit tersebut sejak awal sampai akhir kunjungan.

Share

Ads