loader

ESI OKI Gelar Turnamen 3 Divisi, Pendaftaran Gratis dengan Total Hadiah Puluhan Juta

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Ketika dibincangi GLOBALPLANET.News, Ketua Umum ESI Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM,M.Kes, mengatakan, turnamen E-Sport yang mempertandingkan tiga devisi sekaligus ini memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. 

Turnamen ini juga merupakan sebuah kompetisi yang bisa dikatakan sangat bergengsi bagi para gamer di Kabupaten OKI, karena merupakan sebuah ajang seleksi dan penjaringan terhadap para gamer yang ada di Bumi Bende Seguguk.

"Turnamen ini sengaja kita balut dengan tema dalam rangka menjaring serta menseleksi para gamer yang ada di Kabupaten OKI, untuk dijadikan sebagai atlit binaan pada Cabor E-Sport Kabupaten OKI," jelas Iwan didampingi Sekretaris ESI OKI Richard, Arg dan Bendahara, Adi Kurniawan, S.IKom, Senin (15/3/2021).

Lanjutnya, dirinya juga berharap dengan diadakannya turnamen E-Sports ini bisa mencetak bakat-bakat baru atlet E-Sport, sehingga kedepannya Pengcab E-Sport bisa menjadi wadah bagi komunitas gamer yang tersebar diwilayah Bumi Bende Seguguk.

"Intinya diadakan untuk menseleksi calon atlet, tim yang mendaftar pun diberlakukan syarat dan kententuan oleh panitia pelaksana, dimulai dari  batasan usia, domisili dan lain sebagainya dengan biaya pendaftaran gratis," terang dia.

Selain itu juga, turnamen ini diadakan bertujuan untuk memperkenalkan kepada publik, terutama para gamer yang tergabung dalam komunitas bahwasanya, Pengcab E-Sport Kabupaten OKI hadir sebagai wadah induk para gamer di Bumi Bende Seguguk.

"Sejak dikukuhkan E-Sport menjadi cabor anggota KONI, saya berkomitmen untuk mengembangkan olahraganya para gamers, supaya bisa membawa prestasi serta kebanggaan bagi Kabupaten OKI. Baik itu dikancah Nasional, maupun internasional," ujar pria yang memiliki postur tubuh tinggi ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Hengki Prandeska, SH, menyampaikan bahwa turnamen ini akan digelar selama 10 hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 10 April 2021, yang terdiri dalam 2 tahapan. 

"Tahap pertama pada tanggal 1 hingga 7 April babak penyisihan dan grand final pada tanggal 8 hingga 10 April. Sedangkan untuk pendaftaran bagi para peserta dimulai pada tanggal 22 hingga 29 Maret 2021 dengan syarat-syarat yang telah kita tentukan," jelasnya.

Share

Ads