loader

Puluhan Pegawai Kesbangpol Palembang Jalani Tes Urine

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, kegiatan ini termasuk kedalam pembinaan disiplin para pegawai ASN dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

Disamping itu juga sebagai tugas pokok Kesbangpol sebagai pelopor penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peradaran Gelap Narkotika (P4GN) dilingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

"Ini berkaitan dengan disiplin pegawai. Suka tidak suka mau tidak mau sudah berketapan hati menjadi ASN dan Non PNSD yang artinya ada hak dan kewajiban," kata Dewa

Menurutnya cermin dari kedisplinan ASN dan Non PNSD melalui kinerja dan peningkatan produktivitas kerja para pegawai itu sendiri. Melalui giat P2GN ini penggunaan narkoba dikalangan ASN dan Non PNSD dilingkungan Pemkot Palembang dapat ditekan. 

"Karena itu jaga kekompakan, laksanakan tugas sebagai ASN dan Non PNSD dengan baik karena ada pertanggungjawaban melalui laporan kinerja," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Badan Kesbangpol Kota Palembang, Herly Kurniawan, mengatakan Bankesbangpol Kota Palembang menjadi OPD pertama di tahun ini untuk menggelar giat pemberantasan narkoba di lingkungan Pemkot Palembang. 

"Ada 53 pegawai ASN, Non PNSD serta tenaga kontrak mengikuti test urine ini. Jadi ini sesuai dengan Inpres No 2 Tahun 2020 tentang P2GN yang bertujuan mewujudkan pegawai di lingkungan Pemkot Palembang bebas dari penggunaan narkotika dan obat obatan terlarang," katanya. 

Herly berharap dengan tupoksi yang di miliki Bankesbangpol dalam pencegahan penggunaan narkoba dikalangan ASN dan Non PNSD terutama di lingkungan Bankesbangpol Kota Palembang dapat meningkatkan kedisiplinan serta kinerja para pegawai. 

"Kalau di sudah positif menggunakan tentunya akan berpengaruh dengan kinerja para pegawai. Seperti malas bekerja dan melakukan tindakan tindakan yang dapat merugikan dirinya sebagai pegawai ASN maupun Non PNSD," tutupnya. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler