loader

Gorong-Gorong Tua dan Rusak di OKU Timur Bahayakan Pengendara

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Anggota DPRD OKU Timur Iwan Naburori, SH, MSi, mengatakan, gorong-gorong yang ada di jalan penghubung Desa Kota Negara, OKU Timur dan OKU ini kondisinya rusak parah jika dibiarkan sudah dipastikan akan ambruk.

Jika gorong-gorong itu ambruk tentu menggangu kelancaran arus lalu lintas sedangkan jalan tersebut merupakan jalur utama bagi masyarakat terutama petani untuk mengangkut hasil bumi baik pertanian maupun perkebunan,kata Politikus Partai Demokrat ini.

"Gorong-gorong itu agar segera diperbaiki maupun diganti agar tidak menyusahkan masyarakat pengguna jalan," ungkapnya, Sabtu (20/3/2021).

Iwan juga menambahkan, selain itu masih banyak gorong-gorong yang ada di dalam wilayah Kecamatan Madang Suku III, kondisinya rusak parah. 

Terlebih usia gorong-gorong sudah tua bahkan ada yang dibuat pada saat transmigrasi diera 1980-an dan sampai sekarang belum pernah diganti. Sehingga sudah selayaknya diganti dengan box culvert. 

"Untuk permohonan perbaikan gorong-gorong sudah diusulkan ke Pemkab OKU Timur. Namun hingga kini belum terealusasi. Sedangkan masyarakat berharap ada tindakan cepat dan  nyata dari pemerintah," tandas dia.

 

Share

Ads