loader

UMKM Pariwisata Sumut Diajak Memahami Pasar Modal

Foto

SUMUT, GLOBALPLANET - Dari keterangan resmi yang diterima media, Minggu (21/3/2021), disebutkan upaya pengenalan itu dilakukan melalui kegiatan bertajuk "Bincang Pasar Modal" yang digelar di Hotel JW Marriott, Medan, Jumat (19/3/2021). Kegiatan itu digelar secara daring dan luring (online melalui aplikasi Zoom dan offline dengan datang langsung ke Hotel JW Marriott), bekerjasama dengan pihak PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kegiatan itu sendiri sudah memasuki sesi yang keempat sepanjang tahun 2021 ini. Kegiatan itu merupakan tindak lanjut kerjasama antara Kemenparekraf dengan PT BEI dan dipersembahkan untuk para pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif yang sedang melangkah pada tahap awal dalam mengenal dunia pasar modal.

Disebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan dunia pasar modal secara garis besar kepada pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif. Dalam sesi keempatini menghadirkan sejumlah narasumber yakni Ahmad Rekotomo selaku Pelaksana Harian (PlH) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Hanifah Makarim (Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf), Muhammad Pintor Nasution (Kepala Kantor Perwakilan PT BEI Sumut).

Lalu, Ria Novida Telaumbanua (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut) Achmad Dirgantara (Head of IDX Incubator West Java), Claudia Ingkiriwang (Komisaris Utama Pigijo), dan Ki Saur Pandjaitan (pakar ekonomi).

Share

Ads