Berita :: GLOBALPLANET.news

DLH OKU Timur bersama PD Pasar, PLN melakukan penembangan tahan pohon yang ada di lingkungan pasar. (Foto: Dadang Dinata).

24 Maret 2021 15:32:33 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Timur melakukan tebas bayang sejumlah pohon di kawasan Pasar Martapura, Rabu (24/3/2021).

Kepala DLH OKU Timur Fauzie Bakri, mengatakan, kegiatan penembangan dahan pohon yang ada di lingkungan Pasar Martapura dilakukan agar kondisi pasar tetap bersih dan rapi. Sehingga masyarakat yang melakukan kegiatan di pasar akan merasa lebih nyaman. 

Untuk melakukan penebangan dahan pohon dinasnya menerjunkan petugas kebersihan. Dahan yang dipotong langsung diangkut oleh kendaraan dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Martapura.

"Kita melakukan pemangkasan dahan-dahan pohon yang ada di sekitar Pasar Martapura agar lebih rapi dan bersih," ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, selain melakukan pemangkasan dahan pohon, pihaknya juga melakukan pembersihan secara rutin di lingkungan pasar. Terlebih Pasar Martapura lokasinya berada di tengah kota sehingga sudah selayaknya kondisinya harus selalu bersih dan rapi.

"Masyarakat juga kita harapkan untuk sama-sama menjaga kebersihan pasar kita," terang mantan Kaban Kesbangpol OKU Timur ini.

Reporter : Dadang Dinata Editor : amarullah 364