loader

Sulap Daerah Aliran Sungai jadi Tempat Wisata, KWT CIMAI Optimis Juara HATINYA PKK

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - KWT CIMAI sendiri di komandoi oleh Lurah Karang Jaya Jekky Fernando SH dan di kelolah oleh RT setempat Adi Candra beserta warga.

Jekky panggilan akrabnya ketika dibincangi dilokasi wisata, Minggu (28/3/2021) menyebutkan, ini murni kreativitas warga yang memamfaatkan aliran sungai untuk  mejadikan tempat wisata warga sekitar.

"Sudah hampir selesai, kalau disore hari banyak warga sekitar dan warga lainnya mendatangi lokasi untuk hiburan. Tidak jarang ada juga yang dari pagi datang ke lokasi ini," bebernya.

"Selain tempat hiburan bagi anak- anak, disini juga ada tempat mancing, yang jaraknya tidak terlalu jauh kisaran 200 meter," sambung dia.

Disinggung masalah dana pembangunan lokasi wisata, Jekky menjelaskan ini murni pakai dana swadaya. "Untuk sekarang ini, kita pakai dana swadaya, mudah-mudahan kedepannya kita akan mengandeng sponsor untuk mempercantik area sekitar wisata buatan warga ini," jelasnya.

Sementara, Adi Candra, ketua RT Perumahan Griya Prabu Indah 07, RW 03 Kelurahan Karang Jaya  Kecamatan Prabumulih Timur menyebutkan, nantinya pada 7 April mendatang, KWT CIMAI akan mengikuti lomba HATINYA PKK tingkat kelurahan yang ada di Prabumulih. "Kedepannya perumahan ini akan dibuat Kampung Toga, untuk saat ini dalam persiapan pembuatan Taman Toga," bebernya.

Untuk itu, masih kata Adi sapaan akrabnya, pihaknya yakin akan memenangkan Lomba HATINYA PKK ini. "Kami sangat optimis dalam perlombaan 7 April mendatang dan kami yakin KWT CIMAI akan dapat meraih juara," tandas dia.

Share

Ads