loader

Lantik PPDI Prabumulih, HD: Tugasnya Berat Tapi Mulia

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - “PPDI di Sumsel, ini kita targetkan menjadi percontohan PPDI di Indonesia. Patuh dan taat aturan, dan juga mendukung Kepala Desa (Kades) selaku pimpinan. Kita akui, PPDI berat. Tetapi, juga mulia,” ujar Deru ketika menghadiri Pengukuhan Pengurus PPDI di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Senin (29/3/2021).

PPDI, sambung Deru, diharapkan mampu bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) agar pelaksanaan pembangunan di desa dapat berjalan baik. "Harapan kita, PPDI ini selalu bisa bersinergi dengan Kades dalam membangun desa supaya lebih maju lagi ke depannya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPDI, Mujianto menerangkan, persoalan penghasilan tetap bagi angota PPDI dapat diusulkan ke Pemerintah Pusat.

“Tidak lagi dari APBD dan juga Kades, tetapi bisa diusulkan dari APBN untuk meningkatkan kesejahteraan PPDI dalam rangka bersinergi dan memajukan desa sama-sama,” akunya.

Terpisah, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, mengatakan, pihaknya siap membantu PPID khususnya masalah penghasilan tetap. Tetapi, ia menekankan, PPDI harus membuktikan diri terlebih dahulu kontribusinya terhadap pembangunan dan kemajuan desa.

“Jangan menuntut hak saja, tetapi kewajiban harus dilakukan terlebih dahulu. Akan, kita perjuangkan soal penghasilan tetap itu. Karena, saya meminta untuk ditunjukkan kontribusi nyatanya,” tutupnya. 

Share

Ads